News

Selasa, 26 April 2022 14:23 WIB

Polres Metro Bekasi Siapkan Rekayasa Lalin One Way di Jalan M Hasibuan

Editor: Ferro Maulana

Satlantas Polres Metro Bekasi. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ NEWS -  Polres Metro Bekasi sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas one way di Jalan M Hasibuan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Adapun rekayasa lalu lintas bakal diterapkan bila volume kendaraan dari arah Jakarta di Jalan KH Noer Ali, Kalimalang meningkat.

Kanit Turjawali Polres Metro Bekasi Kota AKP Ganda Siburian mengungkapkan, persiapan itu dilakukan dengan tujuan menghindari adanya penumpukan kendaraan di Kota Bekasi.

Apalagi Kota Bekasi adalah jalur arteri yang dipakai ketika masyarakat melakukan mudik Lebaran.

"Betul (one way), nanti kita lihat eskalasi lalu lintas dari Jalan KH Noer Ali. Kalau memang dari Kalimalang cukup meriah, nanti kita bikin one way arah ke Jalan Hasibuan," ungkap Ganda, Selasa (26/4/2022).

Sampai sekarang, pengendara yang datang dari arah Jakarta melalui Jalan Kalimalang harus berbelok ke kanan atau kiri masuk ke Jalan Ahmad Yani.

Sementara itu, pengendara belum bisa langsung melintas lurus ke Jalan M Hasibuan lantaran jalan tersebut melakukan one way ke arah sebaliknya.

Rekayasa yang dilakukan polisi nantinya akan membuat pengendara dari arah Jalan Kalimalang langsung lurus menuju jalan M Hasibuan.

"Hal itu situasional, kalau sekarang dalam pantauan saya di sana, jalur Kalimalang masih landai," tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Ganda memprediksi arus mudik baru bakal terjadi pada 27-28 April 2022 mendatang.

Pihaknya pun mengimbau agar para pemudik yang hendak ke kampung halamannya untuk memastikan kondisi fisik dalam keadaan yang sehat.

"Jika mengantuk, ada rest area atau tempat-tempat yang disediakan seperti Pospam itu untuk tempat istirahat,” sarannya.

“Silakan istirahat, jangan dipaksakan untuk keselamatan bersama," pungkasnya.

BERITA TERKAIT