test

News

Sabtu, 22 April 2023 08:06 WIB

Wapres; Jadikan Momen Idul Fitri Sebagai Evaluasi Diri

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/YouTube Setwapres)

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyebut takbir untuk menyambut hari raya Idul Fitri merupakan tanda ucapan syukur telah menunaikan ibadah puasa selama bulan Ramadan.

Pernyataan tersebut disampaikan Wapres Ma'ruf Amin dalam sambutannya secara virtual di acara gema takbir akbar nasional Masjid Istiqlal, Jumat (21/4/2023).

"Kita umat Islam menggemakan takbir, tahmid, tahlil dan tasbih, sebagai bentuk rasa syukur atas semua nikmat Allah SWT, utamanya nikmat kemenangan karena kita telah memperoleh inayah dari Allah SWT dalam menyelesaikan ibadah puasa Ramadhan selama 30 hari," ungkap Ma'ruf Amin.

Ma'ruf berpesan agar masyarakat merayakan Lebaran Idul Fitri dengan khusyuk dan menjaga ketertiban. Wapres juga mengimbau agar Idul Fitri dijadikan sebagai momentum untuk evaluasi diri.

"Dalam menyambut hari raya Idul Fitri agar dilaksanakan dengan khusyuk dan khidmat, dengan tetap menjaga ketertiban, persaudaraan (ukhuwah) dan persatuan, menghindarkan diri dari sikap berlebihan (israf), serta menghindarkan diri dari hal-hal yang dapat memantik permusuhan dan pertentangan," tuturnya.

"Jadikan Hari Raya Idul Fitri sebagai momentum evaluasi diri, sejauh mana puasa kita telah berdampak pada perubahan sikap dan perilaku kita, apakah kita menjadi lebih baik dibandingkan sebelum bulan Ramadan," imbuhnya.

BERITA TERKAIT