test

News

Selasa, 18 April 2023 11:23 WIB

Viral Video Pedagang Diserang Petasan oleh Geng Motor, Ini Kebenarannya

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Video viral penyerangan petasan ke pedagang oleh geng motor. (Foto: PMJ/InfoJakarta).

PMJ NEWS - Beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan dan dinarasikan geng motor melakukan penyerangan keoada pedagang thrifting di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Dalam video terlihat adanya petasan yang ditembakkan ke arah pedagang yang sedang menjajakan dagangannya di bahu jalan depan Pasar Senen. Juga beberapa orang yang berlarian menghindari petasan yang dilontarkan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Metro Jakarta Pusat mengatakan peristiwa yang terjadi pada Minggu (16/4/2023) dini hari tersebut bukanlah penyerangan, melainkan mercon yang nyasar.

“Bukan penyerangan. Itu tepatnya Minggu dini hari. Jadi ada sekelompok anak-anak menggunakan motor konvoi-konvoi melintas di flyover Senen. Di sana menghidupkan mercon, ada yang ternyata nyasar ke arah kerumunan di bawah,” ujar Komarudin saat dihubungi, Senin (17/4/2023).

Kejadian tersebut lantas membuat pedagang marah dan kemudian mengejar rombongan pemotor. Meski begitu tidak ada pertikaian antara dua pihak karena rombongan pemotor melarikan diri.

“Di bawah ternyata ada pedagang pakaian sama masyarakat yang beli pakaian, makannya mereka marah, mengejar pemotor itu namun mereka lari. Pokoknya ketika pedagang ini marah mereka pergi kabur. Kebetulan di sekitar situ juga ada mobil patroli datang ke lokasi,” paparnya.

Kendati demikian, beruntung tidak ada barang-barang milik pedagang yang terkena dan terbakar akibat peristiwa tersebut. Pun juga tidak adanya korban jiwa atau luka.

Komarudin menyebut pihaknya tengah mendalami kasus tersebut dan mencari para pemotor dalam kejadian yang terekam kamera.

“Iya kita akan dalami, saat ini kita terus menggelar razia. Sejak sore menggelar razia. Mereka yang lagi beralasan mau bukber keliling motor ini lagi kita sisir,” tandasnya.

BERITA TERKAIT