test

News

Senin, 17 April 2023 10:41 WIB

Polsek Tambora Jadi Role Model Program Polisi RW

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polsek Tambora menggelar kegiatan studi banding terkait dengan program Polisi RW pada hari Rabu (12/4/2023) lalu. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 34 Direktur Binmas Polda se-Indonesia.

Ke depannya, program Polisi RW yang saat ini baru diturunkan di wilayah hukum Polda Metro Jaya, rencananya akan diterapkan di seluruh Indonesia oleh Kabarhakam Polri Komjen Pol Fadil Imran.

Polsek Tambora dalam kegiatan tersebut menjadi pilot project dan juga sebagai role model pelaksanaan program Polisi RW.

“Tambora itu merupakan wujud yang dilakukan kunjungan oleh Kabaharkam, yang kemudian ini akan menjadi suatu role model. Role model bagi seluruhnya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Senin (17/4/2023).

Penetapan Polsek Tambora sebagai role model program Polisi RW tentunya berdasarkan banyak faktor, seperti sarana prasarana, personel, hingga masyarakat.

Dan diharapkan apa yang sudah dilakukan Polsek Tambora dalam program Polisi RW tersebut bisa diikuti oleh wilayah Polsek atau Polres lain.

“Tentunya Tambora kesiapannya secara sarana prasarana, personil, sistemnya, komponen masyarakatnya, tentu ini harapannya hal yang sama diikuti oleh lingkungan yang lain,” ucapnya.

“Mudah-mudahan semua terakomodir setiap RW dengan standar yang memang nanti akan ditetapkan oleh Kabaharkam,” jelasnya.

BERITA TERKAIT