test

Hukrim

Kamis, 13 April 2023 19:40 WIB

Begini Kronologi Penangkapan 6 Teroris Lampung Kelompok JI Selama 2 Hari

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS -  Enam anggota kelompok terorisme Jamaah Islamiyah (JI) di Lampung ditangkap Densus 88 Antiteror Polri, di mana 2 orang tersangka diantaranya tewas dalam buka tembak.

Enam teroris tersebut ialah PS alias JA, H alias NB, AM, dan KI alias AS, termasuk NG alias BA alias SA, ZK yang tewas.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan kegiatan penangkapan tersangka terorisme tersebut bermula pada tanggal 11 April 2023.

“Kegiatan ini dilakukan tepatnya di hari Selasa tanggal 11 April pukul 18.00 di wilayah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung,” ujar Ramadhan dalam konferensi persnya di Mabes Polri, Kamis (13/4/2023).

Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar menambahkan, penangkapan berlanjut keesokan harinya di hari Rabu (12/4/2023).

“Jadi, dari dua hari tersebut diawali dengan penangkapan pertama pada tanggal 11 terhadap tersangka berinisial PS yang sudah disebutkan tadi alias J pada hari Selasa, yang kemudian diikuti dengan penangkapan terhadap saudara N alias BA yang merupakan salah satu pentolan yang bersangkutan dari kelompok ini,” papar Aswin.

Penangkapan kemudian berlanjut ke empat tersangka lainnya, yang mana terdapat 4 orang berhasil ditangkap untuk dilakukan pemeriksaan mendalam.

“Dari kegiatan ini 4 orang berhasil ditangkap dan sekarang sedang dalam pemeriksaan intensif di bawah pengamanan ketat oleh petugas Densus 88,” kata Aswin.

“Selain di Mesuji di Kabupaten Mesuji maksudnya, penangkapan juga dilakukan di kabupaten Pringsewu tadi malam sampai dengan tadi malam sehingga keseluruhan jumlahnya ada 6 orang,” jelas Aswin menutup pembicaraan.

BERITA TERKAIT