test

News

Jumat, 7 April 2023 09:44 WIB

Polda Metro Siapkan Strategi Pengamanan Pemudik Lebaran 2023

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol karyoto memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya menyiapkan strategi menjelang arus mudik Lebaran 2023. Salah satunya mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan selama pemberangkatan pemudik ke beberapa daerah.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengatakan bahwa salah satu kejahatan yang marak terjadi saat berlangsungnya arus mudik yakni pencopetan.

“Kalau terminal, stasiun kereta api sudah pasti ada peningkatan jumlah pemudik. Ya tentunya antisipasi copet dan lain-lain di tempat-tempat, terminal bis juga sama bandara juga sama,” ujar Karyoto dalam keterangan dikutip Jumat (7/4/2023).

“Kita lihat eskalasi jumlah pemudik yang menggunakan moda transportasi itu,” sambungnya.

Karyoto melanjutkan, pastinya kepolisian akan memperbanyak penempatan anggota-anggotanya di lokasi-lokasi yang mengalami peningkatan kepadatan jumlah pemudik.

“Arus mudik ini sebenarnya kita lebih kepada persiapan keberangkatan dengan moda transportasi apa yang digunakan warga Jakarta,” ucapnya.

Karyoto juga mengimbau kepada warga Jakarta yang berencana mudik dan memiliki anak untuk tidak menggunakan kendaraan roda dua.

“Contoh kalau dia bawa anak kecil, bawa motor boncengan, bawa barang, alangkah berbahayanya. Di samping keselamatan pengemudi, juga keselamatan si balita ini, untuk itu kami sarankan yang punya anak jangan mudik naik kendaraan roda dua,” tandasnya.

BERITA TERKAIT