test

News

Kamis, 6 April 2023 09:47 WIB

Periksa Pelajar Bawa Motor, Polsek Jagakarsa: Tak Punya SIM dan Tanpa Helm

Editor: Hadi Ismanto

Polisi melakukan pengecekan sepeda motor yang digunakan para pelajar untuk ke sekolah. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polsek Jagakarsa melakukan pengecekan sepeda motor yang digunakan para pelajar untuk ke sekolah. Dari pemeriksaan yang dilaksanakan pada Rabu (5/4/2023), kepolisian mendapati banyak siswa tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kapolsek Jagakarsa, Kompol Multazam Lisendra mengatakan hari ini memeriksa pelajar dari tiga sekolah. Di antaranya elajar yang diperiksa berasal SMA Yayasan Perguruan Cikini, SMK Kharismawita, dan SMK Yaperjasa.

Khusus di SMA Yayasan Perguruan Cikini, lanjut Multazam, sebagian besar para pelajar yang membawa motor tidak punya SIM. Bahkan masih ada yang tak menggunakan helm saat berkendara.

"50 persen pelajar banyak yang belum dilengkapi dengan SIM, 30 persen tidak mengenakan helmet, dan 20 persen menggunakan kendaraan umum," jelas Multazam Lisendra dalam keterangannya yang dikutip pada Kamis (6/4/2023).

Pada kesempatan yang sama, Multazam juga mengimbau agar pelajar untuk lebih tertib dalam berlalu lintas. Selain itu, dia juga berpesam kepada para siswa siswi untuk melengkapi surat berkendara.

"Saat mengendarai sepeda motor harus menggunakan helm, itu fungsinya manakala terjadi kecelakaan bisa melindungi bagian yang paling vital di tubuh kita yaitu bagian kepala, gunakan helm untuk menjaga keselamatan kita," tuturnya.

"Mulai sejak dini harus patuh dan tertib dalam mengendarai kendaraan," imbuhnya.

BERITA TERKAIT