test

News

Kamis, 6 April 2023 06:01 WIB

Tutup Jalan dan Resahkan Warga, Dua Pelaku Balap Liar di Bintaro Ditangkap

Editor: Hadi Ismanto

Video aksi balapan liar di jalanan viral di media sosial. (Foto: PMJ News/NTMC Polri)

PMJ NEWS - Aksi balap liar hingga menutup ruas jalan di Bintaro Sektor 7, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, viral di media sosial. Dalam video yang beredar luas, tampak sekelompok remaja dengan sepeda motor yang menutup jalan ketika lampu lalu lintas sedang hijau.

Menanggapi kasus viral ini, Kapolsek Pondok Aren Kompol Endy Mahandika mengatakan aksi balap liar tersebut berlangsung di sekitar perempatan gedung Bank Permata. Pihaknya telah mengamankan dua remaja yang terlibat.

"Tadi malam kebetulan kami mendapatkan informasi terjadinya balap liar di wilayah Kelurahan Pondok Jaya Bintaro. Dari informasi tersebut, kami menerjunkan tim untuk menyelidiki," ungkap Endy Mahandika dalam keterangannya Rabu (5/4/2023).

"Kami lakukan penangkapan terhadap dua remaja pelaku balap liar," sambungnya.

Selain pelaku balap liar, lanjut Endy, polisi juga menyita satu unit motor yang digunakan untuk balap liar. Dia memastikan pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus balap liar yang meresahkan warga.

"Tentunya kami akan mengadakan penyelidikan lebih dalam lagi terhadap pelaku-pelaku yang tentunya masih ada di dalam rekaman video tersebut," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Endy juga mengimbau kepada para remaja untuk tidak melakukan balap liar. Selain dapat mencelakakan diri sendiri, tindakan ini juga berpotensi membahayakan pengendara lain.

"Imbauan kami sebagai Kapolsek Pondok Aren memberitahukan kepada seluruh pemuda dan pemudi hindarilah perilaku-perilaku balap liar seperti ini," tukasnya.

BERITA TERKAIT