test

Hukrim

Selasa, 4 April 2023 15:23 WIB

Tentara Gadungan Ditangkap Babinsa dan Diserahkan ke Polsek Jatiasih

Editor: Hadi Ismanto

Anggota Babinsa menangkap dan menyerahkan tentara gadungan ke Polsek Jatiasih yang kerap melakukan pemerasan. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Tentara gadungan berinisial AH diamankan di Jalan Raya Wibawa Mukti 2, Jatiasih, Kota Bekasi. Dia ditangkap lantaran kerap meminta uang kepada warga dengan menggunakan Pakaian Dinas Harian (PDH) TNI.

Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Kav Luluk Setyanto mengatakan pelaku ditangkap oleh anggota TNI Serda Ayupti yang merupakan Babinsa Koramil Jatiluhur. Selanjutnya diserahkan ke Polsek Jatiasih.

"Informasi yang diperoleh, pelaku meresahkan masyarakat Jatiasih sudah lebih dari setahun," ujar Luluk Setyanto dalam keterangannya, Selasa (4/4/2023).

"Dalam aksinya selalu menggunakan pakaian dinas PDH PM Mabes TNI dengan meminta uang pada warga yang sedang hajatan, minta uang ke masjid-masjid dengan modus untuk dana sosial atau takjil," sambungnya.

Saat ini pelaku AH sudah diamankan di Polsek Jati Asih untuk diproses lebih lanjut. Polisi juga menyita barang bukti berupa satu buah seragam PDH PM Mabes TNI berpangkat Sersan Mayor, 1 buah motor Vario 2017 nopol B-3476-ELD dan sejumlah barang lainnya.

BERITA TERKAIT