test

News

Senin, 3 April 2023 11:43 WIB

Jokowi Dikabarkan Bakal Lantik Menpora dan Kepala BNPT Hari Ini

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/BPMI Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik pengganti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Berdasarkan informasi yang beredar, pelantikan kedua pejabat itu akan berlangsung pada hari ini, Senin (3/4/2023) sore. Namun, belum ada jadwal resmi dari pihak Istana.

Sebelumnya, Jokowi menyebut telah mengantongi nama calon Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pengganti Komjen Boy Rafli Amar, yang memasuki masa pensiun.

Kendati begitu, Jokowi Kepala Negara belum mengungkapkan secara jelas sosok pengganti Boy Rafli Amar. Dia hanya menyebut pelantikan Kepala BNPT akan dilaksanakan pada pekan depan.

"Sudah, Nanti (soal nama kepala BNPT). Minggu depan (pelantikannya)," ujar Jokowi kepada wartawan di Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/3/2023).

Menurut Jokowi, rencana pelantikan Kepala BNPT pada pekan depan ini bersamaan dengan pelantikan calon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk menggantikan Zainudin Amali.

"(Menpora juga) Minggu depan," ucapnya.

BERITA TERKAIT