test

Olahraga

Kamis, 5 Agustus 2021 13:35 WIB

Menpora Sambut Kedatangan Kontingen Olimpiade Indonesia

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. menyambut kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo. (Foto: PMJ News/Instagram Kemenpora).

PMJ NEWS - Sebanyak sembilan atlet, termasuk peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 cabang Badminton, Greysia Polii/Apriyani Rahayu telah tiba di Tanah Air pada Rabu (4/8/2021) pukul 23.50 WIB.

Kloter terakhir kepulangan kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 ini disambut langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

"Syukur Alhamdulillah, puji Tuhan kita pada pagi hari ini bisa menerima kembali kontingen Indonesia di bawah pimpinan bapak Rosan Roeslani," ujar Menpora Amali saat menyambut Kontingen Garuda.

Menpora juga menyampaikan apresiasi kepada para pahlawan olahraga yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia. "Saya atas nama pemerintah, atas nama Bapak Presiden Joko Widodo, atas nama seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat datang kepada kontingen.

"Disertai dengan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap perjuangan yang telah dilakukan oleh kontingen indonesia baik para atlet, pelatih dan tenaga pendukung yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang olimpiade Tokyo," lanjutnya.

Seperti yang sudah disinggung di atas, jumlah atlet yang tergabung dalam kloter akhir ini sebanyak sembilan orang. Selain, Zohri dan Alvin tadi, ada juga nama Anthony Ginting, dan Praveen Jordan (bulu tangkis), Vidya Rafika (menembak), Nurul Akmal dan Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi).

Tak terkecuali, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang turun terakhir juga disambut dengan kemeriahan tepuk tangan hadirin serta acungan jempol para pejabat yang hadir.

BERITA TERKAIT