test

News

Jumat, 31 Maret 2023 10:41 WIB

Polda Metro Gelar Program Mudik Gratis, Cek Kuota dan Cara Daftarnya

Editor: Hadi Ismanto

Polisi melayani pendaftaran mudik gratis Ditlantas Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS -  Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyelenggarakan program mudik gratis Lebaran 2023. Adapun kuota yang disediakan untuk 20.000 pemudik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Ditlantas Polda Metro Jaya telah siapkan ratusan unit bus untuk mengangkut pemudik. Keberangkatan akan dilaksanakan pada 18-19 April 2023 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

"Ditlantas Polda Metro Jaya siapkan 500 bus dengan kapasitas kurang lebih sekitar 20.000 orang," kata Trunoyudo kepada wartawan, Kamis (31/3/2023).

Polisi melayani pendaftaran mudik gratis Ditlantas Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/Hadi)
Polisi melayani pendaftaran mudik gratis Ditlantas Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/Hadi)

Bagi pemudik yang berminat, dapat mendaftarkan diri di seluruh Samsat dan Satpas Ditlantas Polda Metri Jaya yang tersebar di DKI Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Pendaftaran sudah dibuka sejak 29 Maret 2023 hingga 12 April 2023.

"Pendaftaran ini lokasinya dilaksanakan setiap hari Senin sampai dengan Sabtu pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB," tuturnya.

Syarat untuk mendaftar mudik gratis ini, terbilang mudah. Calon peserta mudik gratis ini, hanya perlu memberikan fotocopy dari KTP dan juga Kartu Keluarga (KK).

Berikut daftar sejumlah kota tujuan mudik gratis Polri:

1. Jawa Barat
- Jalur Utara (Indramayu dan Majalengka)
- Jalur Selatan (Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Sumedang)

2. Jawa Tengah
- Jalur Utara (Brebes, Selawi, Pemalang, Batang, Kendal, Demak, Purwodadi, Klaten, Karanganyar, Boyolali, Sragen, Sukoharjo, Pacitan)
- Jalur Selatan (Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Magelang, Cilacap, Kebumen, Kulonprogo, Sleman, Gunung Kidul, Bantul) - Jalur Utara - Timur (Jepara, Pati, Blora)

3. Jawa Timur
-Jalur Utara (Lamongan, Bojonegoro, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan, Situbondo, Lumajang, Jember, Banyuwangi dan wilayah Malang Raya)
-Jalur Selatan (Ngawi, Magetan, Ponorogo, Mojokerto, Tulungagung, Trenggalek, Blitar, Nganjuk).

BERITA TERKAIT