test

News

Kamis, 30 Maret 2023 17:44 WIB

Begini Cara Pendaftaran Peserta Mudik Lebaran Gratis Bersama PLN 2023

Editor: Ferro Maulana

Mudik Lebaran. (Foto: Istimewa/ Ilustrasi)

PMJ NEWS -  PT PLN (Persero) bersama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siap menggelar kegiatan Mudik Gratis Idul Fitri 2023.

Dirut PLN Darmawan Prasodjo menerangkan, untuk mudik gratis kali ini PLN menyediakan 10.000 kuota peserta.

Jumlah itu diharapkan mampu membantu pelanggan PLN di wilayah Jabodetabek dan beberapa kota besar yang ingin melakukan mudik.

Menurut Darmawan, keberangkatan mudik gratis tersebut tidak hanya dari wilayah Jabodetabek. PLN juga membuka keberangkatan mudik bersama dari Bandung, Surabaya dan Bali.

Sementara itu, khusus untuk keberangkatan dari kawasan Jabodetabek, Darmawan mengungkapkan, tanggal keberangkatannya pada 18 April 2023, dengan tujuan kota-kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bandar Lampung dan Palembang.

"Mudik gratis adalah agenda tahunan perseroan. Ini merupakan wujud kepedulian kami untuk pelanggan PLN yang ingin mudik dan berkumpul dengan keluarga merayakan hari raya bersama," tutur Darmawan, dalam siaran persnya, hari ini Kamis (30/1/2023).

Adapun pendaftaran Mudik Gratis Bersama PLN 2023 hanya bisa dilakukan hanya melalui aplikasi PLN Mobile. Pendaftaran dibuka untuk dua tahap, tahap I pada 29-31 Maret 2023 dan tahap II pada periode 5-7 April 2023.

Berikut cara pendaftaran peserta Mudik Bersama PLN 2023:

  1. Peserta belum pernah mendaftar program mudik gratis di Kementerian BUMN atau instansi manapun.
  2. Pendaftaran dilakukan melalui PLN Mobile. Peserta wajib mengisi data diri sesuai dokumen yang dilampirkan yaitu KTP (untuk individu) dan KK (untuk keluarga) satu KK maksimal empat orang.
  3. Setiap peserta harus mentransfer uang jaminan sebesar Rp 100.000 per orang. Uang tersebut akan dikembalikan menjelang keberangkatan. Namun, uang jaminan tidak dapat dikembalikan jika peserta membatalkan keberangkatan.
  4. Pemudik balita terhitung 1 kursi dan wajib melampirkan akta kelahiran.
  5. Tahapan pendaftaran akan ditutup ketika kuota telah terpenuhi. Jika kuota terpenuhi maka pendaftaran bisa ditutup sewaktu-waktu dan akan diumumkan sebelum batas waktu yang ditentukan.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia di nomor 081389112628 (WA only).

BERITA TERKAIT