test

News

Selasa, 28 Maret 2023 18:23 WIB

Bangunkan Sahur Pakai Petasan dan Flare, 300 Remaja Bekasi Ditegur Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Bekasi Kota memberikan teguran kepada 300 remaja karena membangunkan sahur dengan menggunakan petasan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Metro Bekasi Kota memberikan teguran kepada 300 remaja di Jalan Letnan Arsyad, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan. Mereka ditegur karena membangunkan sahur dengan menggunakan petasan dan flare.

Kasat Samapta Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Imam Syafi’i mengatakan tindak peneguran ini dilakukan karena para remaja yang berkeliling tersebut dianggap berlebihan saat membangunkan sahur.

"Aktivitas sekelompok remaja tersebut benar menimbulkan keriuhan yang berlebih dalam konteks membangunkan orang sahur," ujar Imam Syafi’i saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (28/3/2023).

"(Para remaja) mengganggu pengguna jalan dikarenakan mereka menyalakan flare, petasan dan bass drum," sambungnya.

Selain itu, lanjut Imam, ratusan remaja tersebut sudah mengarah ke Jalan Ahmad Yani, yang menjadi jalan protokol di Kota Bekasi. Saat itu, polisi pun langsung menghalau seluruh remaja tersebut.

"Bila tidak dihalau bisa menutup jalan protokol dan berpotensi gangguan Kamtibmas," ucapnya.

Kendati begitu, Imam menjelaskan tidak ada sanksi yang diberikan terhadap seluruh remaja. "Tidak ada sanksi, mereka nurut imbauan kita. Tapi korlapnya sudah kita catat dan berjanji tidak mengulang kembali," tukasnya.

BERITA TERKAIT