test

News

Senin, 27 Maret 2023 10:43 WIB

Istri Pamer Harta di Medsos, Pegawai Ditjen Hubla Dipanggil Kemenhub

Editor: Hadi Ismanto

Seorang istri pegawai Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Muhammad Rizky Alamsyah bergaya hidup mewah. (Foto: PMJ News/Twitter @partaisocmed)

PMJ NEWS - Pamer gaya hidup mewah para pejabat pemerintah kembali menjadi sorotan publik. Kali ini, flexing dilakukan seorang istri pegawai Ditjen Perhubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Muhammad Rizky Alamsyah.

Dari sejumlah foto-foto yang beredar media sosial Twitter, istri Rizky Alamsyah bergaya saat berpergian ke luar negeri hingga saat menikmati fasilitas business class pesawat.

Menanggapi viral ini, Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati membenarkan foto-foto itu merupakan istri dari Rizky Alamsyah, pegawai Ditjen Perhubungan Laut.

"Terkait unggahan gaya hidup mewah yang disinyalir dilakukan oleh istri pegawai Kemenhub, kami konfirmasi yang bersangkutan memang istri pegawai Kemenhub. Pegawai tersebut bernama Muhammad Rizky Alamsyah," ungkap Adita Irawati dalam keterangannya, Minggu (26/3/2023).

Lebih lanjut Adita menjelaskan, pihaknya bakal memanggil Muhammad Rizky Alamsyah bersama istrinya untuk dimintai keterangan. Menurut dia, pemanggilan itu dilakukan untuk meminta keterangan.

"Pemanggilan malam ini setelah berbuka. Dari hasil pemanggilan dan yang bersangkutan memberikan keterangan baru bisa ditentukan apa langkah selanjutnya dari kami," tuturnya.

Adita mengingatkan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah meminta seluruh pegawai di Kemenhub untuk selalu menjaga integritas, berperilaku hidup sederhana, dan tidak memamerkan gaya hidup mewah dalam bentuk apapun, termasuk di media sosial.

"Jika ada pegawai yang terbukti tidak mematuhi hal tersebut tentu akan diambil tindakan sesuai ketentuan yang berlaku," tukasnya.

BERITA TERKAIT