test

News

Minggu, 26 Maret 2023 17:53 WIB

Viral Mobil Alphard di Apron Bandara Soetta, Ini Penjelasan Angkasa Pura II

Editor: Hadi Ismanto

Viral di media sosial sebuah foto yang memperlihatkan mobil Alphard masuk ke apron Bandara Soekarno Hatta. (Foro: PMJ News/Instagram @petergontha)

PMJ NEWS - Belakangan ini viral di media sosial sebuah foto yang memperlihatkan mobil Alphard masuk ke apron Bandara Soekarno Hatta dengan dikawal mobil Bea Cukai. Hal ini pun sontak menuai kritik publik.

Menanggapi viral ini, PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara angkat bicara dan menyebut kondisi itu terjadi karena ada kegiatan keprotokolan penanganan VIP yang dijalankan oleh instansi bandara.

"PT Angkasa Pura II menyampaikan bahwa dalam kondisi tertentu serta sesuai prosedur (SOP) yang berlaku antar-instansi," ujar SM of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M. Holik Muardi dalam keterangannya, Minggu (26/3/2023).

"Terdapat kegiatan keprotokolan dalam penanganan VIP yang dijalankan oleh instansi-instansi terkait di bandara yang dikelola perseroan," sambungnya.

Menurut Holik, setiap kegiatan protokolan sudah sesuai dengan SOP. Kendaraan yang masuk di apron bandara juga memperhatikan aspek keselamatan.

"Kegiatan keprotokolan yang dijalankan dipastikan sesuai SOP yang berlaku, termasuk mencakup antara lain pengaturan personel, perlengkapan serta penggunaan tanda Platform di kendaraan pada Daerah Keamanan Terbatas (DKT) dengan tetap mempertimbangkan keamanan dan keselamatan penerbangan," terangnya.

BERITA TERKAIT