test

Hukrim

Rabu, 22 Maret 2023 18:06 WIB

Serang Korban Pakai Mistar, 8 Pelajar Pelaku Penyerangan Diamankan Polisi

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Ilustrasi penyerangan. (Foto: Dok PMJ)

PMJ NEWS -  Polsek Taman Sari Polres Metro Jakarta Barat mengamankan pelaku penyerangan terhadap seorang pelajar di Jalan Pinangsia Raya, Taman Sari, Jakarta Barat.

Kapolsek Taman Sari Kompol Adhi Wananda mengatakan, pihaknya mengamankan delapan orang yang terlibat dalam penyerangan terhadap korban berinisial NV.

“Kami berhasil mengamankan pelaku utama penyerangan tersebut berikut tujuh pelajar lainnya, jadi dalam kasus ini kami berhasil mengamankan delapan orang pelajar,” ujar Adhi dalam keterangan yang diterima Rabu (22/3/2023).

Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami luka robek di bagian kepalanya yang disebabkan oleh sabetan senjata tajam mistar atau penggaris besi.

“Korban akibat serangan tersebut mengalami luka bacokan pada bagian kepala dan dilarikan ke rumah sakit,” kata Adhi.

Adhi menuturkan, peristiwa yang terjadi pada hari Kamis (16/3/2023) lalu dilaporkan ke pihak kepolisian oleh salah satu guru korban.

Setelah menerima laporan, pihak kepolisian kemudian melakukan pengusutan dengan mencari dan mengumpulkan barang bukti dari lokasi tempat kejadian.

“Pelaku utama berinisial RM berikut tujuh rekannya berhasil diamankan dan juga senjata tajam jenis Mistar dengan panjang 30 cm yang digunakan untuk memukul korban berhasil disita,” papar Adhi.

Lebih lanjut, Adhi menambahkan sekaligus mengimbau kepada masyarakat khususnya guru dan orang tua dari siswa untuk aktif melakukan pengawasan terkait kegiatan di luar sekolah atau rumah.

“Peran orang tua dan guru sangat penting dalam menjaga para anak atau pelajar dari segala bentuk kenakalan remaja,” tandasnya.

BERITA TERKAIT