test

Regional

Jumat, 17 Maret 2023 15:43 WIB

Presiden Jokowi Bersama Prabowo Hadiri Istighosah dan Doa Bersama di Kalsel

Editor: Ferro Maulana

Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo Subianto di Kalsel. (Foto: Instagram Jokowi)

PMJ NEWS -  Presiden Joko Widodo menghadiri acara  Istighosah dan Doa Bersama yang digelar Rabithah Melayu-Banjar di Tabalong, Kalimantan Selatan, hari ini Jumat (17/3/2023).

Masyarakat Rabithah Melayu-Banjar menyemut untuk menghadiri acara itu sejak pagi.

Presiden Jokowi tidak sendirian menghadiri acara itu. Kepala Negara didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Sementara itu, Prabowo terlihat memakai kemeja lengan panjang putih dengan peci hitam. Bahkan, Jokowi-sempat menyapa Prabowo saat membuka pidatonya.

"Hadir bersama saya bapak Menteri Pertahanan Pak Prabowo," ucap Jokowi yang disambut tepuk tangan peserta.

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tabalong.  Menurutnya, Tabalong sebagai warga religius, menjunjung nilai agama dan tradisi ketimuran.

Lalu, Prabowo juga ikut mendampingi Jokowi ketika mengunjungi pasar rakyat Tabalong. Di sana, Jokowi mengecek harga bahan pokok.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menerangkan, Prabowo diundang dalam acara Istighosah dan Doa Bersama' Rabithah Melayu-Banjar oleh pihak panitia.

"Pak Prabowo diundang oleh panitia ke acara tadi. Bahkan kasih sambutan sebelum Presiden hadir," ungkap Bey dalam siaran pers tertulisnya, Jumat.

BERITA TERKAIT