test

News

Senin, 10 Agustus 2020 13:46 WIB

Berjuang Lawan Covid-19, Wali Kota Banjarbaru Meninggal Dunia

Editor: Hadi Ismanto

Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani meninggal dunia setelah dua pekan berjuang dari sakitnya (Foto: Instagram/@milenia_news)

PMJ - Kabar duka datang dari Kalimantan Selatan (Kalsel). Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani meninggal dunia di RSUD Ulin Banjarmasin, Senin (10/8/2020) dini hari. Ia menghembuskan nafas terakhir saat berjuang sembuh dari infeksi Covid-19.

"Innalillahi Wainnailaihi rojiun, telah meninggal dunia bapak Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, pukul 02.30 WITA di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin," ucap Kepala BPBD Banjarbaru, Zaini Syahranie dalam keterangannya, Senin (10/8/2020).

Rencananya, almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bahagia, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalsel. Sementara prosesi pengurusan jenzah dilaksanakan sesuai protokol kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin.

Sebagai informasi, almarhum mengumumkan dirinya telah terinfeksi Covid-19 dan dirawat di RSUD Idaman Banjarbaru melalui media sosial pribadinya pada 27 Juli. Selang beberapa hari, kondisinya memburuk sehingga dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin.

Saat dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin, kondisi kesehatan Wali Kota sempat dikabarkan membaik. Namun pada Minggu (9/8) sore, Nadjmi mengalami penurunan kadar oksigen dan dipasangkan alat bantu bernafas Ventilator.(Hdi)

BERITA TERKAIT