test

News

Kamis, 2 Maret 2023 20:02 WIB

Tren Kepercayaan Publik Naik, Polri Siap Tingkatkan Pelayanan

Editor: Hadi Ismanto

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polri menganggapi hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) terkait meningkatnya kepercayaan masyarakat. Korps Bhayangkara akan mengevaluasi kinerja dan terus meningkatkan pelayanan publik.

"Polri terus mengevaluasi kinerja termasuk saat Rapim Polri. Bapak Kapolri sudah menyampaikan kepada jajaran untuk terus meningkatkan kinerja," ungkap Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Kamis (2/3/2023).

Menurut Dedi, saat ini Polri masih fokus memperkuat pengamanan agenda-agenda nasional dan internasional dalam rangka mengamankan kebijakan pemerintah

"Dalam ketahanan ekonomi nasional, persiapan PAM Pemilu dan berikan Yanmas serta Gakkum yang profesional dan memperhatikan rasa keadilan masyarakat," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia, Djayadi Hanan mengatakan secara umum kepercayaan terhadap lembaga hukum cenderung mengalami peningkatan. Lembaga penegak hukum itu salah satunya Polri.

"Mengalami peningkatan tingkat kepercayaan, baik kepercayaan warga terhadap kinerjanya secara umum, maupun khususnya dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi,” jelas Djayadi dalam keterangannya, Rabu (1/3/2023).

Dari data yang dipaparkan, pada Januari 2023 Polri mendapat kepercayaan 52 persen. Sementara pada survei Februari 2023 ini, Polri mendapat kepercayaan 61 persen.

"Hasil survei Januari 2023 adalah 52 persen, sedangkan Feberuari 2023 adalah 61 persen. Polri juga mengalami peningkatan kepercayaan publik dalam penegakan hukum," tukas Djayadi.

BERITA TERKAIT