test

Entertainment

Kamis, 6 Juni 2019 08:15 WIB

Ini Dia 8 Destinasi Favorit Tempat Wisata di Jabotabek

Editor: Redaksi

Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol. (Dok/net).
PMJ- Tak terasa hari raya terbesar bagi umat Muslim memasuki hari kedua. Setelah saling bermaafan pada hari pertama Lebaran, kini warga bakal menyerbu lokasi wisata unggulan di kawasan Jakarta pada hari kedua lebaran . Mengutip cermati.com, ada 8 Destinasi yang bisa diklik via google maps dan menarik untuk berlibur di lebaran hari kedua. Apa saja itu, simak sajian beritanya.
  1. Monumen Nasional
Seperti yang banyak orang katakan, rasanya belum afdol kalau tinggal di Jakarta namun belum ke Monas, alias Monumen Nasional. Berada di Jakarta Pusat, Monas adalah ikon Kota Jakarta. Bahkan banyak wisatawan dari daerah luar Jakarta yang menyempatkan diri untuk datang melihat bangunan setinggi 132 meter ini. Banyak yang pergi untuk berpiknik dan menikmati tamannya sambal menggelar tikar beramai-ramai. Jangan lupa untuk mengunjungi tiga bagian Monas yang bisa para pelancong kunjungi, yaitu dasar museum, cawan, dan juga pelataran puncak. Tahukkah bahwa di bagian dasar Monas, ada Museum Sejarah Nasional Indonesia. Anda bisa melihat-lihat 51 diorama yang menceritakan mengenai perkembangan sejarah Indonesia dari zaman pra-sejarah sampai Orde Baru! Di dinding cawannya terdapat relief sejarah Indonesia. Para wisatawan biasanya berebut untuk bisa naik hingga puncak. Dari puncak tugu Monas, pengunjung bisa melihat panorama Jakarta dari ketinggian. Hanya sayangnya, tiket ke puncak Monas hanya dibatasi untuk 1500 orang saja demi kenyamanan dan keamanan. Lift yang tersedia hanya bisa menampung 11 orang dan setiap naik turun memakan waktu 3 menit. Menarik, kan?
  1. Taman Impian Jaya Ancol
Tempat rekreasi ini memang terkenal untuk dikunjungi pada saat Lebaran. Taman Impian Jaya Ancol biasanya dipenuhi pada hari pertama dan kedua Lebaran. Tahun lalu, pengunjung Ancol di hari pertama mencapai tak kurang dari 80 ribu, sedangkan hari kedua jauh lebih banyak lagi, sekitar Rp150 ribu pengunjung! Mungkin Anda bisa mendatanginya pada hari ketiga ketika sudah tidak terlalu ramai. Ancol terletak di Jakarta Utara, dan wahananya yang terkenal adalah wahana 4 Dimensi, Gelanggang Samudera, Dunia Fantasi, Samudera Atlantis, dan tak lupa, jejeran pantainya yang terkenal! Sepanjang libur Lebaran, Ancol telah menyiapkan beberapa atraksi seru. Ancol memiliki banyak promosi loh selama bulan Juli ini, coba dicek langsung di website resminya!
  1. Taman Safari Bogor
Bagi yang tinggal di luar Jakarta, kalian juga bisa mengunjungi Taman Safari Bogor. Tahukkah kalian bahwa taman safari ini sempat dinobatkan sebagai kebun binatang terbaik di Indonesia? Dengan koleksi ribuan hewan yang terdiri dari 270 jenis, Taman Safari Bogor memang memiliki koleksi lengkap akan binatang dan juga beberapa tumbuhan. Konsep taman safari ini adalah mengikuti konsep habitat asli hewannya, sehingga para binatang berkeliaran dengan bebas tanpa dikandang. Untuk bisa melihat semua binatang, Anda harus berkeliling menggunakan kendaraan yang diberikan. Jangan lupa untuk mengunjungi cowboy show, yaitu wahana yang menunjukkan 10 jenis binatang melakukan aksi yang lucu dan menggemaskan.
  1. Taman Mini Indonesia Indah
Ini dia destinasi wajib yang harus Anda datangi di Jakarta. Mungkin Anda tidak pulang kampun dan mudik, tapi mungkin keluarga yang mendatangi Anda. Nah, Anda bisa mengajak mereka untuk keliling di Taman Mini Indonesia Indah. TMII berada di Jakarta Timur. Dengan luas 150 hektar, taman ini melambangkan Indonesia dalam bentuk mini. Semua serba-serbi mengenai Indonesia terdapat di taman ini.  TMII tetap dibuka seperti jadwal biasa selama Lebaran, yakni pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB. TMII memperbolehkan para wisatawannya disuguhkan beragam pertunjukan seru.
  1. Kebun Binatang Ragunan
Taman Marga Satwa yang banyak dikenal dengan hanya sebutan Ragunan ini, selalu menjadi salah satu destinasi favorit kalangan keluarga menengah ke bawah. Banyak penyuka fotografi pergi ke sini untuk mengambil banyak gambar binatang dan pemandangan. Ragunan sangant cocok untuk Anda yang mau berlibur sambil menikmati satu-satunya kawasan hijau terluas di Jakarta. Harga tiket yang murah juga menjadi daya Tarik Kebun Binatang Ragunan. Cukup dengan membayar Rp5.000 loh. Murah sekali, kan?
  1. Kebun Raya Bogor
Salah satu tempat wisata yang layak dikunjungi saat libur Lebaran adalah  Kebun?Raya Bogor atau Bogor Botanical ?Garden. Seperti namanya, kebun raya ini terletak di kota Bogor dan memiliki luas mencapai 87 hektar dengan sekitar Rp15.000-an koleksi fauna. Dengan segala kelengkapannya, kebun raya ini membuat banyak orang penasaran dan kemudian berkunjung ke sini. Selain untuk rekreasi, berkunjung ke sini juga sebagai sarana edukasi karena banyaknya pengetahuan soal tumbuhan.
  1. Pulau Seribu
Siapa bilang Jakarta tidak memiliki wisata bahari yang indah? Justru Jakarta memiliki banyak pantai-pantai nan indah. Keindahan tersebut dapat di jumpai di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.? Dari namanya saja terbayangkan ada banyak pulau tersebar di daerah administrasi tersebut yang menarik untuk dijelajah. Jumlah pulau sebenarnya yang berada di pulau seribu adalah sekitar 342 pulau. Pulau-pulau yang menjadi destinasi favorit pengunjung antara lain, Pulau Tidung, Pulang Pari, Pulau Pramuka, Pulau Untung Jawa, dan Pulau Harapan. Namun, pulau lainnya juga menarik untuk dikunjungi.
  1. Curug Parigi
Bekasi memang dikenal dengan daerah yang gersang, namun siapa yang menyangka kalau di daerah ini terdapat objek wisata yang menarik untuk di kunjungi. Adalah Curug Parigi, yang merupakan objek wisata alam berupa air terjun dengan bebatuan eksotis. Objek wisata ini terdapat di Bekasi, tepatnya di sebelah Perumahan Vila Nusa Indah 5, Bantargebang. Curug Parigi digadang-gadangkan mirip dengan air terjun Niagara di Amerika Serikat karena pemandangan yang disuguhkannya sangat memikat mata Anda sebagai pengunjung. Tertarik untuk mengunjunginya, langsung saja kunjungi tempatnya. Merayakan Libur Lebaran Murah dan Mudah Nah, sudah tahu kan kemana saja Anda dan keluarga bisa pergi di Jakarta dan sekitarnya? Berlibur saat Lebaran tidak perlu sulit dan mahal, kok. Banyak tempat-tempat wisata menarik di Jabodetabek yang tidak memerlukan biaya mahal untuk mengunjunginya. (WS/02)

BERITA TERKAIT