test

News

Minggu, 26 Februari 2023 20:06 WIB

Kapolri Sampaikan Belasungkawa Meninggalnya KH Ali Yafie

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan ucapan belasungkawa mendalam atas wafatnya mantan Ketua Umum MUI, KH Ali Yafie. (Foto: PMJ News/Instagram @listyosigitprabowo)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan ucapan belasungkawa mendalam atas wafatnya mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ali Yafie.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiuun. Keluarga besar Polri menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya Prof. AG. H. Muhammad Ali Yafie," tulis Kapolri dalam unggahan di akun Instagram @listyosigitpranowo, Minggu (26/2/2023).

Lebih lanjut Sigit mengungkapkan, Ali Yafie merupakan sosok guru dan tokoh bangsa yang berpegang teguh pada ajaran agama dan selalu memberikan karya terbaik.

"Almarhum adalah sosok guru dan tokoh bangsa yang semasa hidupnya selalu memberikan karya terbaik demi kemajuan bangsa dengan senantiasa berpegang teguh pada ajaran agama," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Sigit juga mendoakan agar almarhum KH Ali Yafie ditempatkan di sisi Allah. Kepada keluarga, dia berharap agar senantiasa diberikan ketabahan.

"Teriring doa semoga Almarhum husnul khotimah, diampuni segala dosa dan salah, serta senantiasa mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," tuturnya.

"Kepada keluarga yang ditinggalkan, kami turut mendoakan semoga senantiasa diberikan ketabahan dan kekuatan serta keikhlasan. Aamiin Ya Robbal alamin," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, kabar duka dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ketua Umum MUI periode 1990-2000, Prof KH Ali Yafie, tutup usia di usia 96 tahun pada Sabtu (25/2/2023) malam pukul 22.13 WIB.

Seperti dilansir dari situs resmi MUI, KH Ali Yafie wafat pasca menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Tangerang Selatan.

Jenazah Almarhum bakal dibawa ke rumah duka di Kompleks Menteng Residence, Jalan Menteng V Blok FC 5 No 12, Sektor 7 Bintaro Jaya.

BERITA TERKAIT