test

News

Senin, 20 Februari 2023 09:06 WIB

Kapolri Siap Dukung PSSI Berantas Mafia Bola

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menpora Zainuddin Amali menggelar konferensi pers. (Foto: PMJ News/Dok Divhumas Polri)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendukung kebijakan Ketua Umum PSSI Erick Thohir terkait pemberantasan match fixing atau pengaturan skor demi sepak bola lebih adil.

Hal tersebut disampaikan Kapolri saat di konferensi pers bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menpora Zainuddin Amali di media center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (19/2/2023).

"Tentunya kami dari Polri sangat mendukung apa yang menjadi program Bapak Ketum PSSI baru, khususnya dalam upaya menyelenggarakan sepak bola ke depan yang lebih fair," ungkap Listyo Sigit kepada wartawan.

"Yang paling utama adalah apa yang tadi disampaikan oleh beliau bagaimana kita ke depan betul-betul bisa memberantas apa yang dinamakan pengaturan skors," sambungnya.

Untuk mendukung program Erick Thohir, Sigit mengatakan pihaknya telah mempersiapkan Satgas Antimafia Bola. Satgas itu sekaligus akan mengawal kebijakan ke depan demi terwujudnya sepak bola yang adil dan bisa menciptakan atlet-atlet berprestasi.

"Kami telah mempersiapkan Satgas Antimafia Bola untuk mengawal tiap penyelenggaraan baik di liga 1, liga 2, liga 3, dan seluruh event sepak bola yang bersih," jelasnya.

"(Sehingga) bisa mendapatkan atlet-atlet yang betul-betul bisa dipersiapkan untuk menghadapi kejuaraan baik di tingkat nasional maupun internasional, betul-betul bisa terwujud," imbuhnya.

BERITA TERKAIT