test

Hukrim

Sabtu, 18 Februari 2023 21:01 WIB

Keluyuran Pakai Sepeda Motor, Lima Remaja Tangerang Diciduk Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan lima orang remaja yang berkeliaran menggunakan sepeda motor di kawasan Neglasari, Kota Tangerang. Mereka dibawa ke Mapolres Neglasari pada Sabtu (18/2/2023) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan para remaja yang diamankan masing-masing berinisial RS (18), MN (20), B (17), I (18), dan RR (21).

"Kelima remaja tersebut ditangkap saat melintas di Jalan Baru, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang," ujar Zain Dwi Nugroho saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut Zain, kelima remaja tersebut diamankan saat personel Polsek Neglasari tengah melaksanakan observasi kewilayahan dalam operasi kejahatan jalanan (OKJ).

Patroli itu sendiri bertujuan untuk mengantisipasi aksi pencurian dengan pemberantan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), serta tawuran dan gangster.

"Tim berpapasan dengan kelompok remaja berboncengan motor, karena curiga anggota berupaya memberhentikan rombongan namun, mereka malah melarikan diri," tuturnya.

Setelah dilakukan pengejaran beberapa meter, sambung dia, petugas berhasil meringkus rombongan yang terdiri lima remaja tersebut. Setelah dilakukan penggeledahan, polisi tidak ditemukan adanya senjata tajam.

Tidak hilang akal, polisi berikutnya melakukan pemeriksaan dokumen dan fisik motor serta ponsel para remaja. Hasilnya, ditemukan grup Original Legok Mentality yang berisi rencana tawuran.

"Diduga mereka hendak melakukan aksi tawuran," tukasnya.

BERITA TERKAIT