test

News

Jumat, 17 Februari 2023 21:05 WIB

Soal Rangkap Jabatan Menteri, Jokowi Tekankan Manajemen Waktu

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi saat menyambangi Pasar Bakti Medan, Sumatera Utara. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak mempermasalahkan rangkap jabatan yang dilakukan para menteri kabinetnya dalam sebuah organisasi olahraga.

Hal ini menanggapi terpilihnya Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dan Menpora Zainudin Amali sebagai selaku Waketum 2.

"(Soal rangkap jabatan menteri) yang paling penting semuanya bisa mengatur waktunya," ujar Jokowi kepada wartawan di ICE BSD Tangerang, Jumat (17/2/2023).

Menurut Jokowi, rangkap jabatan menteri sebagai pengurus organisasi olahraga bukan hal baru. Dia menyebut sejumlah menterinya tetap bisa menjalankan tugasnya di pemerintahan.

"Karena kita kan juga tahu Pak Basuki itu juga menjadi ketua dayung, bisa. Pak Airlangga juga menjadi ketua wushu, bisa. Pak Luhut juga jadi ketua PASI bisa. Pak Prabowo juga jadi ketua pencak silat bisa," ujar Jokowi.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi menegaskan soal rangkap jabatan tersebut hanya masalah manajemen organisasinya. Dia menekankan pentingnya pengaturan waktu.

"Ini urusan manajemen, jadi manajemen waktu, manajemen organisasinya, manajemen perencanaannya," tukasnya.

BERITA TERKAIT