test

Hukrim

Senin, 13 Februari 2023 12:03 WIB

Polisi Selidiki Penyebab Bentrok Dua Ormas di Tangerang

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Dua organisasi masyarakat (ormas) di antaranya Pemuda Pancasila (PP) dengan Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) terlibat bentrok di Jalan HOS Cokroaminoto, Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Minggu (12/2/2023).

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho membenarkan adanya bentrok tersebut. Dia mengatakan keributan kedua kelompok terjadi akibat salah paham.

"Betul, telah terjadi bentrokan (ormas PP dan Forkabi). Kini masih kami selidiki," ujar Zain Dwi Nugroho saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (12/2/2023) malam.

Akibat bentrokan kedua ormas tersebut, lanjut Zain, setidaknya ada satu orang terluka. Saat ini korban sudah menjalani penanganan medis di rumah sakit.

"Satu orang alami luka-luka. Kami belum tahu, yang bersangkutan apakah pengguna jalan, atau dari ormas yang terlibat," ucapnya.

Lebih lanjut Zain mengungkapkan, Polres Metro Tangerang Kota akan melakukan komunikasi dengan kedua belah pihak terkait penyebab bentrokan tersebut.

"Kami komunikasikan dengan kedua belah pihak semalam terkait dengan penyebab dari bentrokan itu. Mereka sepakat menyelesaikan kesalahpahaman tersebut secara kekeluargaan. Jadi situasi sudah kondusif," tukasnya.

BERITA TERKAIT