test

Politik

Sabtu, 26 Oktober 2019 15:29 WIB

Jokowi Buka Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila

Editor: Redaksi

Jokowi saat membuka Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila di Jakarta. (foto: IG @sekretariat.kabinet)

PMJ - Presiden Joko Widodo membuka Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila di Jakarta, Sabtu (26/10/2019). Dalam kesempatan tersebut, Jokowi meminta maaf jika ada pendukungnya yang tidak terakomodasi untuk masuk ke dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Mungkin sebagian yang hadir ada yang kecewa. Mohon maaf tak bisa mengakomodasi semuanya," kata Jokowi saat membuka Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila di Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

Jokowi mengaku tak bisa mengakomodasi semua pendukungnya masuk kabinet karena kursi menteri yang terbatas. "Karena ruangnya hanya 34 (kementerian)," ungkap Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menjelaskan bahwa nama yang diusulkan untuk menjadi menteri di periode kedua pemerintahannya berjumlah lebih dari 300 orang. Selain mempetimbangkan kapasitas para calon, Jokowi juga mengkalkulasi keterwakilan daerah, suku dan agama serta menghitung proporsi antara parpol dan profesional.

"Oleh sebab itu, saya sadar mungkin yang senang dan gembira karena tewakili di kabinet itu hanya 34 orang yang dilantik. Yang kecewa berarti lebih dari 266 orang. Artinya yang kecewa pasti lebih banyak dari yang senang," pungkasnya. (BHR)

BERITA TERKAIT