test

News

Senin, 13 Februari 2023 11:24 WIB

Antisipasi Kepadatan di Jam Sibuk, KAI Tambah 31 Perjalanan KRL

Editor: Ferro Maulana

Penumpang Kereta Api di Stasiun Jatinegara. (Foto; PMJ/Dok KAI).

PMJ NEWS -  PT Kereta Api Indonesia (KAI Persero) menerangkan bahwa pihaknya sudah menambah 31 perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL).

Hal tersebut bertujuan mengantisipasi kepadatan penumpang di Stasiun Manggarai di waktu sibuk.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba berharap hal tersebut bisa meminimalisir kepadatan penumpang di Stasiun Manggarai pada jam sibuk.

"Antisipasi pengguna transit di Stasiun Manggarai, KAI Commuter mengoptimalkan sebanyak 31 perjalanan commuterline feeder tambahan, di mana sebanyak 17 perjalanan pada jam sibuk pagi hingga siang dengan relasi Manggarai – Angke/Kampung Bandan PP," ungkap Anne dalam siaran persnya, Senin (13/2/2023).

Sementara itu, pada jam sibuk sore hingga malam, KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 14 perjalanan commuterline feeder tambahan untuk relasi Manggarai – Angke/Kampung Bandan dan Manggarai – Bekasi PP.

Menurutnya, kepadatan penumpang di stasiun Manggarai biasanya terjadi pada jam kerja mulai pukul 06.30 – 08.30 WIB pada pagi hari dan pukul 17.00 -19.00 WIB pada jam sibuk sore hari.

Masih dari penuturannya, kepadatan itu karena disebabkan adanya pembangunan Stasiun Manggarai oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan sudah 60 persen dan masih terus berlangsung.

Sedangkan, pembangunan itu sejak awal dilakukan dengan tetap melayani perjalanan kereta sebagai mobilisasi masyarakat dan merupakan lanjutan dari perubahan-perubahan sebelumnya.

BERITA TERKAIT