test

News

Rabu, 17 April 2024 18:10 WIB

Bocah Terperosok di Peron Manggarai, KAI Minta Dahulukan Penumpang Turun

Editor: Hadi Ismanto

Petuas berusaha menyelamatkan seorang anak penumpang KRL terperosok di celah peron Stasiun Manggarai. (Foto: PMJ News/Twitter)

PMJ NEWS - Seorang anak penumpang kereta rel listrik (KRL) terperosok ke celah peron Stasiun Manggarai pada Minggu (14/4). Momen penyelamatan oleh petugas keamanan yang berlangsung dramatis sempat viral di media sosial (medsos).

External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan membenarkan peristiwa yang terjadi di Peron 2 sekitar pukul 11.43 WIB. Menurut dia, Anak itu terdorong penumpang yang hendak naik KRL.

"Pengguna tersebut hendak turun bersama ibunya. Namun, dikarenakan padatnya pengguna yang akan naik, menyebabkan pengguna anak kecil tersebut terdorong sehingga terjatuh di antara celah peron," ungkap Leza dalam keterangannya, Rabu (17/4/2024).

Leza menjelaskan, korban kemudian diselamatkan petugas yang ada di Stasiun Manggarai. Akibat insiden tersebut, bocah itu mengalami luka pada bagian kepala.

"Petugas kesehatan memberikan pertolongan pertama dan memeriksa luka pada dahi anak tersebut. Setelah dilakukan penanganan medis, pengguna dapat melanjutkan perjalanannya kembali," tuturnya.

Menyikapi kejadian ini, Leza mengimbau agar penumpang yang hendak turun dari KRL diberi prioritas. KAI Commuter juga mengingatkan orang tua untuk selalu menjaga anaknya.

"Untuk keselamatan bersama, mengimbau pengguna saat menggunakan commuter line pastikan saat menunggu pemberangkatan kereta di area peron tidak melewati garis kuning, dan untuk kenyamanan bersama selalu dahulukan pengguna yang turun dari kereta," terangnya.

"KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna commuter line yang membawa putra dan putri untuk selalu menjaga dan mengawasinya, baik di dalam kereta maupun di stasiun," imbuhnya.

BERITA TERKAIT