test

Olahraga

Sabtu, 28 Januari 2023 18:18 WIB

Setahun Street Race, Polda Metro Siap Kembangkan Program Kelanjutan

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Perayaan 1 tahun Anniversary Street Race Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Polda Metro Jaya menggelar ajang Street Race seri kelima di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat hari ini Sabtu (28/1/2023). Gelaran tersebut juga menjadi perayaan 1 tahun Anniversary Street Race Polda Metro Jaya.

“Alhamdulillah saat ini Street Race Polda Metro Jaya genap berusia 1 tahun, dan gelaran kelima tentunya ini bukan hanya wacana, dan saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan jajaran Polda Metro Jaya, para pembalap, mekanik, UMKM pendukung yang senantiasa bergerak bersama dengan Polda Metro Jaya dalam mewujudkan ikhtiar ekosistem Street Race Polda Metro Jaya yang saling memiliki,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di lokasi, Sabtu (28/1/2023).

Fadil menuturkan, sejak 1 tahun berjalan, pihaknya belum melupakan tujuan awal program Street Race diinisiasi, yakni program yang berkelanjutan.

“Saya ingat betul teman-teman pencinta kecepatan menyampaikan, teman-teman bukan butuh event semata. Teman-teman tidak butuh kalau hanya perlombaan, melainkan teman-teman butuh fasilitas penunjang,” ucapnya.

Lebih lanjut, Fadil menyebut jika fasilitas yang dibutuhkan untuk para penggemar drag race yaitu lintasan lurus bukan suatu hal yang mustahil untuk diwujudkan. Namun ia tidak ingin hal tersebut menjadi janji manis, melainkan ikhtiar yang sedang diusahakan.

Sehingga, ia ingin program Street Race tersebut bisa menjadi ekosistem dan wadah bagi para penggemar otomotif yang dapat menyalurkan hobi dan bakatnya, yang perlu didukung lebih lanjut.

“Karena di dalamnya ada mekanik yang butuh belajar dan tes setingan mesin. Ada joki yang butuh mengenal tunggangannya. Ada yang butuh tontonan untuk hiburan,” katanya.

“Ini adalah ekosistem yang lengkap. Kalau sudah lengkap wajib kita dukung. Ini cita-cita kami,” jelasnya.

BERITA TERKAIT