test

News

Rabu, 18 Januari 2023 10:43 WIB

Dua Truk Kecelakaan Beruntun di Tol Dalam Kota, Sopir Luka Ringan

Editor: Hadi Ismanto

Kecelakaan truk terjadi di Tol Dalam Kota pada Rabu, 18 Januari 2023. (Foto: PMJ News/TMC PoldaMetroJaya)

PMJ NEWS - Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Tol Dalam Kota pada Rabu, 18 Januari 2023. Peristiwa ini melibatkan truk berwarna oranye yang menabrak pembatas jalan dan menyenggol truk lainnya.

Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, AKBP Jhoni Eka Putra mengatakan kecelakan terjadi tepatnya di KM 5.400 Tol Dalam Kota, sekitar 04.10 WIB.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan, lanjut Jhoni, truk Traktor dengan nomor polisi B-9566-FEH dan truk tronton dengan nopol BK-8851-FB. Akibat insiden ini kedua sopir truk menderita luka ringan.

"Pengemudi truk traktor berinisial HS mengalami luka pada pelipis kanan, kaki lecet. Pengemudi truk tronton RH mengalami luka pada pelipis kanan, kaki lecet," ungkap Jhoni.

Lebih lanjut Johni mengatakan, sebelum terjadinya kecelakaan truk traktor yang dikemudikan HS melaju dari arah barat menuju ke arah timur di Jalan Tol Cawang-Grogol wilayah Jakarta Selatan.

Sesampainya di lokasi, tepatnya di KM 5.400 depan gedung Kemnaker, diduga kurang hati-hati dan konsentrasi akhirnya oleng kekiri dan menabrak bodi belakang kendaraan truk tronton yang dikemudikan oleh RH yang pada saat itu sedang parkir dibahu jalan karena kempes roda belakang.

"Dan pada saat itu, pengemudinya sedang mengambil dongkrak di dalam kendaraan, kemudian kendaraan truk tronton terdorong kedepan hingga menabrak guadrill jalan tol yang berada disebelah kirinya," terangnya.

"Akibat Kejadian tersebut kedua pengemudi kendaraan tersebut mengalami luka-luka Kemudian dibawa ke RS Tebet. Sementara kendaraan yang terlibat dan pembatas jalan tol mengalami kerusakan," imbuhnya.

BERITA TERKAIT