test

News

Minggu, 15 Januari 2023 13:00 WIB

Polisi Kerahkan 2.200 Personel Amankan Laga Persija Jakarta vs Bali United

Editor: Hadi Ismanto

Polisi mengerahkan ribuan personel untuk pengamanan demo di Patung Kuda. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi mengerahkan ribuan personel gabungan dalam rangka pengamanan pertandingan big match antara Persija Jakarta melawan Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (15/1/2023).

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki mengatakan personel yang dikerahkan sebanyak 2.200 orang. Pengamanan laga akan berlangsung pada pukul 15.30 WIB.

"Intinya Polres bersama instasi gabungan TNI dan pemerintah dibantu Polda Metro Jaya mengamankan sesuai prosedur," jelas Hengki saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (15/1/2023).

Hengki memastikan tidak ada polisi yang berjaga di dalam stadion. Hal ini mengacu kepada aturan Perpol Nomor 10 tahun 2022. Aparat keamanan akan berada di ring 1 dan 2 tribun penonton hanya steward yang berjaga.

"Nanti baik ring 1 dan 2 di Tribun itu ada dari steward, steward itu baik dari PSSI maupun dari TNI-Polri tapi dia berpakaian preman para pasukan yang menggunakan uniform," ujarnya.

Lebih lanjut Hengki menambahkan, personil kepolisian juga tidak menggunakan gas air mata untuk mengantisipasi kejadian huruhara. Sejumlah alat mulai dari tameng dan tongkat disiagakan untuk mengatasi kalau terjadi huru-hara.

BERITA TERKAIT