test

News

Kamis, 5 Agustus 2021 09:07 WIB

Belum Terbitkan Izin Liga 1, Polri: Tunggu Rekomendasi Satgas Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Event Sepakbola. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi).

PMJ NEWS - Polri masih masih menunggu rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid-19 terkait penerbitan izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021-2011. Kompetisi sepakbola Tanah Air ini rencananya akan digelar pada 20 Agustus mendatang.

"Polri prinsipnya menunggu konfirmasi dari Satgas Covid-19, kan harus ada rekomendasi pelaksanaan di sana," ujar Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops Kapolri), Irjen Pol Iman Sugianto saat dikonfirmasi, Rabu (5/8/2021).

Imam mengatakan, Polri akan mengeluarkan izin setelah mendapat lampu hijau dari Satgas Penanganan Covid-19. Rekomendasi Satgas ini penting, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi.

"Yang kedua, tentunya dengan wilayah ketempatan. Nanti Satgas COVID-19 merekomendasikan seperti apa. Kalau itu sudah oke, kita tidak ada alasan untuk tidak membantu mengeluarkan (izin)," tuturnya.

Sebelumnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggulirkan Liga 1 2021/2022 mulai 20 Agustus 2021. Tetapi lokasinya penyelenggaraannya menyesuaikan situasi Covid-19, zona hijau prioritasnya.

Untuk sistem kompetisi, LIB memastikan Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 berlangsung dalam format seri yang digelar di tiga klaster wilayah Pulau Jawa seperti yang disepakati sebelumnya.

Klaster pertama meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Klaster kedua, yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga Jawa Timur.

BERITA TERKAIT