test

News

Jumat, 6 Januari 2023 13:35 WIB

Viral Tak Terawat, Damkar Bersihkan Rumah Mewah Bu Eny di Jaktim

Editor: Hadi Ismanto

Pemadam kebakaran DKI Jakarta membersihkan rumah mewah Ibu Eny dan Tiko. (Foto: PMJ News/Instagram @humasjakfire)

PMJ NEWS - Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta terjun langsung membantu membersihkan rumah mewah Ibu Eny dan Tiko di Kompleks PLN RT 06/RW 02, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (5/1/2023).

Rumah mewah yang sempat viral ini sebelumnya tampak kurang terurus itu. Dimana ditumbuhi beberapa tanaman liar yang memenuhi halaman hingga atap rumah. Bersih-bersih dilakukan oleh 12 orang dengan satu mobil pemadam kebakaran.

"Petugas penyelamat Sudin Gulkarmat Jakarta Timur telah mendapati laporan untuk melakukan aksi kegiatan membersihkan rumah milik seorang warga di Komplek PLN Klender, Jakarta Timur," tulis unggahan akun @humasjakfire dikutip pada Jumat (6/1/2023).

Seusai dibersihkan oleh petugas Damkar, kodisi rumah lebih terlihat bersih hingga lantai dan dinding pun kembali ke warna aslinya. Lantai rumah tak lagi dipenuhi debu tebal.

Tak hanya itu, rumah tanpa air dan listrik itu juga disemprot menggunakan disinfektan dengan enam personil dan empat sprayer sebanyak dua liter. Disinfeksi dilakukan untuk sterilisasi area agar menginaktifkan bakteri maupun virus.

Terpisah, Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman menyampaikan personel damkar mulai melakukan bersih-bersih pukul 09.30 WIB.

“Di dalam memang kondisinya debu sangat tebal. Rumahnya sudah tidak terawat,” ujar Gatot.

BERITA TERKAIT