test

News

Selasa, 3 Januari 2023 12:22 WIB

Alibi Pemulung Penculik Anak, Merasa Memiliki dan Ajak Korban Memulung

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Pemulung penculik anak di Jakarta Pusat. (Foto: PMJ/Dok Warga Jakpus).

PMJ NEWS - Pelaku penculikan anak di Jakarta Pusat yang memiliki banyak nama panggilan ditangkap polisi di kawasan Cipadu, Tangerang Selatan pada hari Senin (2/1/2023) malam. Terduga pelaku teridentifikasi memiliki banyak nama atau panggilan sehari-hari yang berbeda, yakni Iwan Sumarno alias Jacky alias Herman alias Yudi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Gunarto mengatakan, berdasarkan pemeriksaan, modus pelaku membawa korbannya, Malika, ikut memulung lantaran merasa memiliki.

“Modus mengajak Malika mulung seakan memiliki Malika. Dia beralibi banyak, gak bisa pulang, tersesat. Dia ada persiapan menculik. Kita tangkap itu dia mengelak terus,” ujar Gunarto saat dihubungi, Selasa (3/1/2023).

Dijelaskannya, orang tua korban sehari-hari mengenal dengan pelaku. Sehingga, saat itu orang tua korban tidak curiga saat korban bermain bersama pelaku.

Namun, ketika korban dibawa pelaku, orang tua kesulitan mencari lantaran pelaku tidak memiliki alat komunikasi.

“Kebetulan Malika yang dekat, yang sehari-hari si Iwan kenal dengan keluarga korban, ibu dan bapak. Saat main bapak ibu tak curiga,” ucap Gunarto.

“Kendala agak lama karena yang bersangkutan meninggalkan jejak tak menggunakan HP dan tak komunikasi,” jelasnya.

BERITA TERKAIT