test

News

Selasa, 3 Januari 2023 11:02 WIB

Tampang Pemulung Penculik Anak, Begini Kronologi Penangkapannya

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Pemulung pelaku penculikan Iwan Soemarno. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Polres Metro Jakarta Pusat meringkus pelaku penculikan anak perempuan bernama Malika (6) di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat pada Senin (2/1/2023) malam.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, pelaku ditangkap setelah mendapatkan informasi berdasarkan sebaran ciri-ciri yang disebar di media.

“Kami mendapatkan informasi (ada yang) melihat orang dengan ciri-ciri seperti yang kita sebarkan di media, foto terduga pelaku dan juga foto anak,” ujar Komarudin kepada wartawan, Selasa (3/1/2023).

Sempat ada kesulitan yang dialami lantaran korban ditempatkan di dalam gerobak oleh pelaku. Namun, berdasarkan informasi berhasil ditemukan adanya kemiripan dengan ciri-ciri pelaku.

Dijelaskan Komarudin, korban saat ini dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Sedangkan pelaku dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan keterangan awal, pelaku mengatakan aktivitasnya masih sama ketika berada di Jakarta Pusat memulung barang bekas dari satu tempat ke tempat lain.

“Sementara dari keterangan awal terduga pelaku menyampaikan, aktivitasnya masih sama seperti aktivitas pada saat berada di Sawah Besar melakukan pengumpulan barang-barang bekas di satu tempat ke tempat lain dengan juga menyertakan korban,”

Komarudin menambahkan, saat memulung barang bekas, pelaku turut membawa korban di gerobaknya kemana-mana, sehingga keduanya tidur berpindah-pindah.

“(Korban) memang diletakkan di dalam gerobak, tidurnya pun berpindah-pindah,” jelasnya.

BERITA TERKAIT