test

News

Sabtu, 31 Desember 2022 16:16 WIB

Imbauan Polda Metro kepada Para Penghuni Hotel di Sudirman-Thamrin

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman beri keterangan. (Foto: PMJ/NTMC Polri).

PMJ NEWS -  Ruas Jalan Sudirman-Thamrin akan ditutup secara bertahap sejak jam 6 sore saat kegiatan Car Free Night hingga akhirnya ditutup total jam 8 malam.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengimbau kepada para penghuni di sekitar Jalan Sudirman-Thamrin untuk menyesuaikan dengan situasi penutupan jalan.

“Jam 6 ini kan beberapa ruas sudah tertutup, sehingga orang yang masuk kendaraannya masuk ke Sudirman-Thamrin sudah mulai terbatas,” ujar Latif kepada wartawan, dikutip Sabtu (31/12/2022).

Oleh karenanya, para penghuni di sekitar ruas jalan tersebut diharapkan bisa memahami kondisi penutupan jalan dan pembatasan kendaraan yang masuk sejak jam 6 sore hingga jam 8 malam.

Diberitakan sebelumnya, Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin akan ditutup secara bertahap saat perayaan Tahun Baru 2023 sebelum pemberlakuan Car Free Night diterapkan pada Sabtu (31/12/2022).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan Jalan sepanjang Sudirman dan MH Thamrin akan ditutup total dari kendaraan bermotor pada pukul 20.00 WIB.

“Kegiatan mulai kami tutup jam 18.00 WIB. Tapi totalnya nanti kami tutup jam 20.00. Mulai penutupan jam 18.00 WIB,” ujar Latif Usman saat dihubungi, Rabu (28/12/2022).

Lebih lanjut Latif menuturkan, kepolisian bersama dengan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi tersebut.

“Jadi itu kan ditutup dari Bundaran Senayan sampai Air Mancur Patung Kuda. Skema rekayasa lalu lintas sudah dipersiapkan,” ucap Latif.

BERITA TERKAIT