test

News

Senin, 11 Desember 2023 16:37 WIB

Ada Debat Capres-Cawapres, Polri Akan Tutup Jalan Sekitar Gedung KPU RI

Editor: Hadi Ismanto

Komisi Pemilihan Umum. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS - Polisi akan mensterilisasi Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Penutupan itu dilakukan selama debat perdana Capres-Cawapres 2024 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Iya (ditutup), di dalam harus steril, kemudian di depan juga nanti jadi prioritas," ujar Wakasatgas Preventif Penyelenggaraan Pemilu, Brigjen Pol Rudi Antariksa di Kantor KPU RI, Senin (11/12/2023).

Menurut Rudi, sterilisasi jalan sekitar KPU akan dilakukan mulai pukul 16.00 WIB. "Pukul 16.00 udah kita steril. Dari sore (steril)," ucapnya.

Rudi menambahkan, untuk rekayasa lalu lintas nantinya akan dijelaskan oleh Polda Metro Jaya. Selain itu, polisi juga bakal mengerakan ribuan personel untuk pengamanan debat besok.

"Untuk pengaturan rekayasa lalin itu akan diatur oleh Dirlantas PMJ, itu sudah dipersiapkan. Jumlahnya sekitar, kalau dari kita, dari Mabes nanti ada 271, kemudian dari PMJ ini sekitar 1.000-an (personel)," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan mensterilkan Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, tepatnya di depan kantor KPU RI, saat kegiatan debat perdana Capres-Cawapres. Langkah ini bertujuan agar acara debat berjalan fokus.

"Untuk debat capres yang pertama, kan kita mau sterilisasi. Misalnya jalur depan, Jalan Imam Bonjol, itu akan dikosongkan," ujar Komisioner KPU RI, August Mellaz di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12/2023).

Untuk mensterilkan jalan tersebut, Mellaz mengatakan KPU akan berkoordinasi dengan kepolisian terkait sterilisasi jalan. Pasalnya, kegiatan debat Capres-Cawapres juga merupakan tahapan pemilu.

BERITA TERKAIT