test

News

Kamis, 29 Desember 2022 10:23 WIB

Amankan Laga Timnas Indonesia vs Thailand, Polri Kerahkan 1.980 Personel

Editor: Hadi Ismanto

Polisi mengerahkan ribuan personel untuk pengamanan WWF 2024. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Polri mengerahkan sebanyak 1.980 personel pengamanan laga Piala AFF antara Indonesia melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12/2022).

Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Irjen Pol Agung Imam Setya Effendi mengatakan personel gabungan tersebut terdiri dari anggota Polri, TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran hingga petugas kesehatan.

"Kita siapkan 1.980 petugas pam (pengamanan) Polri dengan TNI dan Satpol PP, damkar dan kesehatan," ujar Agung Imam Setya Effendi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (29/12/2022).

Menurut Agung, pengamanan dari petugas kepolisian berada di zona luar lapangan. Sedangkan untuk pengamanan di dalam lapangan termasuk tribun disiapkan stewerd.

"Khusus untuk pengamanan di dalam Zona 1 lapangan hijau sampai dengan tribun dan pintu masuk disiapkan 500 steward," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Agung menjelaskan untuk jumlah penonton yang dapat menyaksikan laga big match ini belum bisa 100 persen. Penonton dibatasi hanya 50.000 orang saja.

"Imbauan agar penonton menjaga perilaku yang baik, dengan tidak membawa barang berbahaya, duduk di tempat duduk sesuai nomor tempat duduk dan tribun yang tercantum dalam tiket," terangnya.

BERITA TERKAIT