test

News

Senin, 26 Desember 2022 10:42 WIB

Polisi Izinkan Warga Tangerang Gelar Keramaian Saat Nataru

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Metro Tangerang Kota meminta kesadaran masyarakat untuk membantu kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban saat perayaan Natal dan Tahun Baru. Polisi juga mengizinkan warga menggelar keramaian.

"Masyarakat harus tetap menjaga keamanan dan ketertiban," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (26/12/2022).

"Jika meninggalkan rumahnya untuk lebih waspada dan berhati-hati. Polsek dan Polres juga membuka layanan penitipan kendaraan motor dan mobil selama Operasi lilin 2022," sambungnya.

Menurut Zain, kepolisian telah melakukan pemetaan terhadap wilayah yang rawan gangguan dan melakukan tambahan personil. Khususnya selama libur Natal dan Tahun Baru.

"Pastinya, seluruh kerawanan harus diantisipasi. Mulai dari antisipasi kecelakaan lalu lintas, kemacetan, kejahatan konvensional, penyebaran Covid-19, ancaman bencana alam, hingga acaman teror yang juga perlu diantisipasi," tuturnya.

Lebih lanjut Zain mengatakan, sebanyak 1.338 personel gabungan dari jajaran Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD hingga Dinas Kesehatan dikerahkan dalam pengamanan tersebut.

Ribuan personil tersebut nantinya akan dibagi tugas ke setiap wilayah dan 10 Pos Operasi Lilin Jaya 2022, yang terdiri dari satu pos pelayanan, tujuh pos pengamanan dan dua pos pantau.

"10 pos ini merupakan titik yang dinilai memiliki potensi kerawanan serta diperlukan pengawasan dan pengamanan yang lebih intens," tukasnya.

BERITA TERKAIT