test

News

Sabtu, 11 Januari 2020 14:10 WIB

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Perayaan Natal Bersama

Editor: Ferro Maulana

Keluarga Besar Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengadakan kegiatan ibadah dan perayaan Natal Oikumene (Foto: Dok PMJ News)

PMJ - Keluarga Besar Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengadakan kegiatan ibadah dan perayaan Natal Oikumene. Acara berlangsung pada Jumat 10 Januari 2020, di bertempat di Museum Maritim PT Pelindo II, Jakarta Utara.

Dengan mengusung tema "Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang” Ungkapan ini dalam bentuk saran atau ajakan yang memotivasi untuk “meruntuhkan tembok pemisah, yakni perseteruan", pelaksaanaan ibadah ini berlangsung hikmad.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Reynold E.P Hutagalung menyebut makna Natal sendiri adalah membawa pesan perdamaian bagi dunia. Menurutnya, hal itu merupakan anjuran untuk menjadi seorang sahabat.

"Pesan Natal kali ini adalah anjuran untuk menjadi seorang sahabat. Yang bermakna kedalam diri sendiri, bukan menuntut orang lain menjadi sahabat kita, atau untuk mencari sahabat," ungkap AKBP Reynold.

Menjadi sahabat bagi setiap orang, kata Reynold, pertama-tama adalah kebutuhan pada setiap kita yang diwujudkan dalam cara berpikir dan bertindak terhadap orang lain.

"Hasrat sebagai sahabat bagi semua orang adalah cara untuk membebaskan diri dari belenggu merendahkan orang lain, kebencian pada orang lain, dan ambisi mendominasi orang lain," tuturnya.

Kapolres menjelaskan, pelaksanaan acara Natal bersama ini dimaksudkan agar dalam melaksanakan tugas Kepolisian hendaklah kita saling mengasihi sesama sebagai seorang sahabat. Ia juga mengajak untuk saling menghormati antar penganut agama.

"Saling menghormati itu adalah bertoleransi dengan benar. Membiarkan setiap penganut agama menjalankan tata ibadahnya masing-masing," pungkasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT