test

News

Sabtu, 29 Februari 2020 09:02 WIB

Polisi Rangkul Masyarakat Tekan Angka Kriminalitas di Usia Dini

Editor: Ferro Maulana

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan (Foto: PMJ News)

PMJ – Di sela-sela kegiatan religi di Masjid Izzatul Islam Grand Wisata, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K., M.Si menyampaikan kepada jemaah Masjid bahwa pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Yang mana, dalam kurun beberapa waktu terakhir tercatat 60 persen kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polres Metro Bekasi pelakunya merupakan usia anak di bawah umur.

Peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam upaya pencegahan serta penanganannya, di mana tindak kejahatan yang ada seperti penyalahgunaan narkoba, tawuran serta aksi kejahatan di jalanan lainnya.

Pesan Kapolres Bekasi kepada umat Islam di Masjid Izzatul Islam Grand Wisata. (Foto: PMJ News).

"Umumnya usia para pelaku yang terlibat kriminalitas serius direntang usia dua belas tahun hingga sembilan belas tahun, tentunya ini harus menjadi perhatian kita semua untuk menekan angka kejahatan tersebut. Saya selalu mengajak untuk bersama-sama mencari solusi bagi permasalahan anak-anak yang nantinya akan menjadi penerus bangsa,” ujar Kapolres Bekasi di depan umat Islam, baru-baru ini.  

Namun demikian, baru-baru ini Forkopimda telah membentuk satu forum guna memenuhi hak-hak anak, agar kedepannya bisa menjadi solusi dalam pencegahan kenakalan anak yang menjurus kepada tindakan melanggar hukum.

"Forkopimda telah membentuk satu forum yang bertujuan memenuhi kebutuhan anak-anak, dengan harapan anak-anak tak lagi terjerumus kepada tindakan ke arah kriminalitas. Tetapi upaya pencegahan bisa dimulai dari lingkungan keluarga, agar selalu memperhatikan pola pergaulan serta memberikan pengarahan kepada anak,” pungkas Kombes Pol Hendra Gunawan. (FER).

BERITA TERKAIT