test

News

Sabtu, 24 Desember 2022 13:56 WIB

Arah Puncak Contraflow, Polisi Fokus Lalin Tempat Wisata dan Ibadah

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa contraflow untuk jalur ke arah Puncak mulai pagi hari ini Sabtu (24/12/2022).

“Puncak pagi ini sudah kita berlakukan contraflow, di Ciawi, ke Gadog, kita contraflow,” ujar Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan di Gedung NTMC Korlantas Polri, Sabtu (24/12/2022).

Aan mengatakan, arus lalu lintas sudah mulai ada peningkatan kepadatan kendaraan yang mengarah ke Puncak.

Ia berharap kepadatan kendaraan tidak berlanjut di sekitar Puncak sehingga tidak perlu diberlakukan rekayasa arus lalu lintas.

“Ada peningkatan arus. Mudah-mudahan itu tidak juga kita lakukan rekayasa lalin ke atasnya,” ucapnya.

Lebih lanjut, fokus kepolisian di lalu lintas hari ini masih tetap di jalur tempat wisata. Sementara untuk malam hari akan difokuskan sekitar tempat ibadah yang dimungkinkan munculnya kepadatan kendaraan.

“Untuk kegiatan hari ini, tanggal 24, kita tetap fokus untuk arus lalu lintas, terutama di jalur wisata, yang kemungkinan ada bangkitan bangkitan ke daerah wisata, Puncak, maupun daerah wisata lainnya,” papar Aan.

“Kemudian untuk nanti malam juga kita sudah fokus ke tempat-tempat ibadah, jalur di sekitar tempat peribadatan. Mungkin nanti dari beberapa wilayah akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk memperlancar di sekitar tempat peribadatan,” jelasnya.

BERITA TERKAIT