test

News

Senin, 30 Desember 2019 12:06 WIB

Jelang Malam Tahun Baru, Mobil Arah Puncak Terus Meningkat

Editor: Fitriawan Ginting

Jalur Puncak arah Jakarta diperkirakan padat jelang berakhirnya libur panjang. (Foto: PMJ News/ Ilustrasi/ FIF).

PMJ- Besok malam merupakan malam terakhir di tahun 2019. Menjelang malam tahun baru, Volume kendaraan dari arah Jakarta dan sekitarnya menuju kawasan Puncak, Bogor, terus bertambah. Senin (30/12/2019) ini arus kendaraan terus mengalir di sepanjang jalur Puncak.

Pagi tadi sekitar pukul 07.30 kendaraan mengarah ke puncak semakin ramai. Selepas gerbang Tol Ciawi hingga Simpang Gadog KM 48, kendaraan yang didominasi roda 4 (Mobil) mengarah Bogor dan Puncak terus meningkat.

Pertigaan Pasir Angin, Megamendung, Pasar Cisarua dan Taman Safari Indonesia kepadatan kendaraan juga terlihat dan mengalami kemacetan panjang. Kepadatan volume kendaraan ini dampak adanya pertemuan arus kendaraan, kemacetan dan terjadinya penyempitan jalan di beberapa ruas jalan. Kondisi itu diperparah dengan banyaknya pengendara yang memarkirkan kendaraannya di bahu jalan.

Kepala Bagian Operasi Sat Lantas Polres Bogor Iptu Vino Lestari menyampaikan, kepolisian setempat terus berusaha mengatur kendaraan sebaik mungkin. Meski padat, namun jumlahnya relative menurun dibandingkan dengan sebelumnya.

"Tetap padat jalurnya (Puncak). Tapi relative masih bisa diatasi dengan baik dengan dua arah yang ada. Hari inikan masih masuk kerja. Mungkin besok menjelang libur sewrentak akan semakin padat ya,” tandas Vino Lestari. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT