test

News

Kamis, 20 Agustus 2020 16:30 WIB

Perhatian! Sore Ini, Lalin di Jalur Puncak Bogor Masih One Way Menuju Jakarta

Editor: Ferro Maulana

Jalur Puncak arah Jakarta diperkirakan padat jelang berakhirnya libur panjang. (Foto: PMJ News/ Ilustrasi/ FIF).

PMJ - Kondisi arus lalu lintas di kawasan Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/8/2020) sore ini terpantau ramai lancar. Polisi pun memberlakukan sistem one way dari arah Puncak menuju Jakarta.

Sistem oneway itu mulai diberlakukan polisi sejak pukul 13.00 WIB. Arus kendaraan yang menuju Puncak ditahan sementara di Gerbang Exit Tol Ciawi dan Simpang Gadog.

Berikutnya, di Jalur Puncak kendaraan yang menuju Jakarta nampak ramai lancar. Hanya ada sedikit hambatan di Simpang Taman Safari Cisarua dan Pasar Cisarua karena keluar masuk kendaraan.

Jalur Puncak. (Foto : PMJ/ Dok Net)

Kabag Ops Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Agoeng menerangkan, volume mobil dan kendaraan lain memang terpantau padat pada pagi hari. Tetapi, dibandingkan dengan long weekend pekan lalu justru lebih sedikit.

"Hari ini lancar, tadi pagi aja agak padat tapi langsung kita oneway," ujar Ketut, kepada pewarta.

Puncak kepadatan arus pelancong diprediksi terjadi pada hari Jumat (21/8/2020) dan Sabtu (22/8/2020) nanti. Ia pun mengimbau warga yang ingin mengarah ke Puncak atau sebaliknya menyesuaikan dengan jadwal oneway.

Hingga berita ini diturunkan pada pukul 16.20 WIB, sistem oneway menuju Jakarta masih berlangsung. Belum diketahui pasti sampai kapan oneway diberlakukan karena bersifat situasional tergantung kondisi arus lalu lintas di lapangan. (Fer)

BERITA TERKAIT