test

News

Sabtu, 24 Desember 2022 12:28 WIB

Macet Imbas Kecelakaan Tol MBZ, Polisi Berlakukan Contraflow di KM 47-61

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Tol Layang MBZ yang melibatkan tiga kendaraan yang berdampak pada perlambatan dan kepadatan lalu lintas.

"Sampai saat ini ini dampak dari kecelakaan MBZ mulai ada kepadatan, ada perlambatan. Walaupun semua sudah dievakuasi untuk kendaraan," ujar Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan di Gedung NTMC Korlantas Polri, Sabtu (24/12/2022).

Aan menuturkan, untuk mengurai kemacetan lalu lintas imbas kecelakaan, akan diberlakukan rekayasa lalu lintas berupa contraflow dari KM 47 sampai KM 61.

“Untuk mengurai kepadatan di KM 7 sampai KM 61, kita akan lakukan contraflow. Contraflow sepenggal 47 sampai 61. Ini untuk menarik kepadatan yang dari KM 10 sampai ke belakang, sampai ke KM 7 atau KM 4,” paparnya.

Aan menambahkan, kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol MBZ berupa kecelakaan materiil dan tidak mengakibatkan adanya korban jiwa.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Tol Layang MBZ arah Cikampek di KM 22 yang melibatkan tiga kendaraan yang terjadi pada Jumat (23/12/2022) sore.

BERITA TERKAIT