test

News

Senin, 19 Desember 2022 10:41 WIB

Harimau Kurus di Kebun Binatang Ragunan, Pengelola Minta Maaf

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Harimau terlihat kurus di Ragunan. (Foto; PMJ/Tangkapan Layar).

PMJ NEWS - Beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan seekor harimau benggala di Taman Margasatwa Ragunan yang disebut dalam keadaan kurus. Pihak manajemen Taman Margasatwa Ragunan angkat bicara dan meminta maaf akibat video tersebut yang  menimbulkan kekhawatiran di masyarakat.

“Kami dari pihak manajemen Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan mengucapkan terima kasih atas perhatian masyarakat kepada satwa yang berada di Taman Margasatwa Ragunan. Kami juga memohon maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran di masyarakat,” ujar Humas Taman Satwa Ragunan Wahyudi Bambang dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (19/12/2022).

Dijelaskannya, harimau yang diberi nama ‘Juve’ itu saat ini dalam usia yang terbilang tua, yakni 16 tahun, dan sebelumnya sempat menderita penyakit infeksi saluran kencing, namun sudah diobati dan dalam perawatan.

“Sebelumnya 'Juve’ memang sempat menderita penyakit infeksi saluran kencing tetapi kondisinya sudah membaik setelah diberikan pengobatan dan perawatan oleh tim dokter hewan UP TMR,” ucapnya.

“Selain itu, 'Juve’ memang memiliki kelainan bawaan dari lahir pada tulang kaki belakangnya sehingga ketika berjalan dia tidak terlihat seperti harimau benggala pada umumnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wahyudi menambahkan pihaknya selalu berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan perawatan untuk kesejahteraan satwa.

“Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan selaku Lembaga Konservasi selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kewajiban terkait pengelolaan satwa dengan selalu mengutamakan dan memperhatikan kesejahteraan satwa,” jelasnya.

BERITA TERKAIT