News

Selasa, 24 Desember 2019 12:31 WIB

Asik, Busway Arah Ragunan Gratis Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Editor: Ferro Maulana

Bus Transjakarta arah Ragunan (Foto: Ist)

PMJ - Menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, PT Transjakarta mengoperasikan Metrotrans GR3 rute SMK 57 Warung Jati Barat ke Taman Margasatwa Ragunan PP. Menariknya, mulai tanggal 24 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020 tarifnya digratiskan.

Pemberitahuan tersebut disampaikan Kepala Divisi Sekretaris Korporasi PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo, Selasa (24/12/2019).

"Dengan interval setiap 15 menit untuk melayani keluarga DKI dan Jabodetabek yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga pada musim liburan Natal dan Tahun Baru dengan mengunjungi Ragunan," ungkap Nadia.

Ia menuturkan, Transjakarta telah menyiapkan tiga unit Metrotrans yang mengantarkan dan menjemput warga dari Ragunan ke SMK 57. Shuttle ini dioperasikan pada pukul 09.00-17.00 WIB setiap harinya selama satu pekan.

Jadi, kata Nadia, dengan adanya bis ini diharapkan warga yang akan berekreasi di ragunan tidak perlu membawa kendaraan pribadi. Pasalnya, saat libur nasional kemacetan panjang kerap terjadi jelang gerbang pintu masuk Ragunan.

"Biasanya Ragunan pada musim liburan penuh dengan kendaraan pribadi sehingga kepadatan kendaraan menimbulkan kemacetan," ujarnya.

Nadia menjelaskan, beberapa rute Transjakarta dari setiap sudut Jakarta yang berbatasan dengan daerah lain juga tetap dioperasikan menuju Ragunan. Akan tetapi, armada tersebut tetap berbayar seperti biasa dan beroperasi mulai pukul 05.00 WIB-22.00 WIB.

BERITA TERKAIT