test

News

Jumat, 12 Maret 2021 12:10 WIB

Besok Ragunan Dibuka Untuk Umum, KTP Luar DKI Boleh Berkunjung

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Pusat Primata salah satu lokasi favorit di Ragunan. (Foto: PMJ/Gtg).

PMJ NEWS - Obyek wisata Taman Margasatwa Ragunan (TMR) mengabarkan, akan kembali beroperasi atau mulai dibuka kembali untuk umum, besok, Sabtu (13/3/2021). KTP dari wilayah mana pun dipersilahkan untuk berkunjung ke lokasi wisata Jakarta yang murah meriah itu.  

"Iya benar, mulai besok Ragunan sudah mulai buka lagi untuk umum. Jam operasionalnya kita mulai pukul 07.30 WIB sampai tutup loket 14.30 WIB. KTP mana saja dipersilahkan ya,” terang Kepala Satuan Unit Pelaksana Promosi Ragunan Ketut Widarsana, Jumat (12/3/2021).

"Bulan Desember 2020 kan ditutup sampai sekarang. Sekarang kita buka kembali dengan protokol kesehatan,” sambungnya.

Namun, lanjut Ketut, TMR tidak setiap hari dibuka, setiap Senin akan ditutup untuk umum. Untuk hari lainnya tetap akan dibuka normal.

Protokol kesehatan Covid-19 tetap dilaksanakan dengan ketat sesuai dengan aturan pemerintah, demi mencegah klaster baru. Untuk kapasitas pengunjung hanya diperbolehkan setengahnya saja atau 50 persen pengunjung, sekitar 5000-an.

Tidak itu saja, Ketut juga menginformasikan, masyarakat yang ingin berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan bisa memesan tiket via online.

"Warga dari luar Jakarta boleh untuk datang. Dan kita informasikan seluruh wahana sudah dibuka normal ya,” tandas Ketut.

BERITA TERKAIT