test

News

Selasa, 22 Juni 2021 13:50 WIB

Mulai Hari Ini Taman Margasatwa Ragunan Ditutup

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Pusat Primata salah satu lokasi favorit di Ragunan. (Foto: PMJ/Gtg).

PMJ NEWS - Taman Margasatwa Ragunan (TMR) mulai ditutup operasionalnya sejak hari ini, Selasa (22/6/2021). Kebijakan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi atas lonjakan kasus Coivid-19 di wilayah DKI Jakarta.

“Benar ya, TMR ditutup mulai hari ini,” ungkap Humas Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi saat dikonfirmasi, Selasa (22/6/2021).

Bambang menerangkan, kebijakan tersebut diterapkan berdasarkan hasil rapat yang dilakukan oleh pimpinan Taman Margasatwa Ragunan, dengan menimbang angka kasus aktif Covid-19 di DKI Jakarta yang terus bertambah tiap harinya.

Penutupan Taman Margasatwa Ragunan juga bertujuan untuk meminimalisir adanya klaster penyebaran di antara para pengunjung. Kendati demikian, Bambang belum dapat memastikan sampai kapan penutupan ini akan berlangsung.

“Jadi, kebijakan itu masuk ke dalam antisipasi tersebut. Namun sampai dengan saat ini belum ditentukan waktunya, nanti akan segera ditentukan,” tukasnya.

Sebagai informasi, Dinas Kesehatan DKI Jakarta mencatat pada Senin (21/6/2021) kemarin total kasus positif Covid-19 baru mencapai 5.014 kasus. Dengan penambahan kasus baru tersebut, maka akumulasi angka Covid-19 di Jakarta mencapai angka 479.043 kasus.

BERITA TERKAIT